Social Icons

Selasa, 22 November 2016

cara konfigurasi tp-link

cara konfigurasi tp-link
1. Buka web browser anda ,disini saya mengalamatkan ip’nya (alamat TP-LINK'nya) 192.168.0.1
Jadi,saya disini akan ketikkan 192.168.0.1


2.Lalu tekan enter ,dan muncul halaman login seperti ini ,masukan username dan password tp-link sobat ,kemudian enter.
saya mohon maaf gambar kurang relevan ,karena file di harddisk saya ternyata hilang untuk gambar yang 3 awal ini >_< . tetapi tak apa ,pasti sobat tau sendiri ko' cara masuk ke halaman tp-linknya 




3.Lalu akan muncul halaman seperti ini



4.disini kita bisa melihat ,informasi LAN kita,WIRELESS kita ,dan info” lainnya.



5. Masuk bagian quick setup.
Pada bagian ini ,kita dapat membuat suatu koneksi internet  nirkabel /wireless ,dengan menggunakan WAN/3g/4g. 


6.Masuk menu WPS (wifi protected setup)
Disini kita dapat memberi akses wifi terproteksi (hanya user yang anda kenali yang dapat menggunkannya). Biasanya menu ini digunakan untuk handphone Blackberry,karena biasanya blackberry suka susah akses wifi tp-link ,tetapi kalau di akses-kan terproteksi di WPS ,dia baru mau konek.



7.Masuk pada menu network,ini berisikan pengaturan internet access,LAN,WAN,dll.




8. Di menu LAN ,kita dapat mengubah alamat local TP-LINK kita ,bias melihat MAC address,serta subnet mask.  disini saya menggunakan alamat 192.168.10.207 ,biasanya alamat ini digunakan untuk login di web browser. 



9.Di bagian wireless ,kita dapat membuat jaringan hotspot kita sendiri misalnya nama hotspot ,keamanannya ,dan lain-lain sesuai keinginan dan kebutuhan sobat.




10. di bagian wireless security kita dapat membuat password WIFI hotspot kita menjadi ter-enskripsi dan lebih aman (untuk orang tertentu )  ataupun terbuka ( untuk umum )



11.Di bagian wireless MAC filtering ,kita bias membuat daftar dimana alamat mac address yang kita daftarkan saja yang mendapat akses WIFI yang kita buat. jadi kita harus tahu mac address device-device yang ingin mendapat akses internet yang di "khususkan" ,atau mereka yang mengajukannya sendiri kepada kita supaya lebih aman dan bisa diatur akses internetnya .



12. Di menu DHCP ,kita dapat memberikan alamat IP secara DHCP. jadi disini kita akan memberikan/menyewakan IP address kepada client yang terhubung secara otomatis. 
 


13. Ini adalah bagian access control . seperti namanya, kitalah yang mengatur akses control dari router kita. Mau allow jaringan atau di deny jaringan'nya.



14. Di Menu bandwith control ini kita bias membatasi berapa banyak bandwith maksimal yang dipakai untuk upload ataupun download . Jadi disini kita akan atur penggunaan bandwith'nya biar nggak boros bandwith. 




15. Di menu System Tools kita bias mengatur Waktu,mendiagnosa,Mengupgrade firmware ,mengganti Password login, Me reboot ,dan lain-lain.




Tidak ada komentar: